mengirim file dari laptop ke hp menggunakan bluetooth di linux

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah mempairing bluetooth komputer dengan bluetooth hp,yaitu dengan:
1.hidupkan bluetooth komputer dan bluetooth handphone.

2.klik icon bluetooth, setelah itu pilih setup new device.

3.setelah itu nanti akan muncul jendela ''bluetooth device wizard'',klik forward.

4.Kemudian pilih device bluetooth anda (disini device bluetooth yang saya gunakan adalah Adlofiver), dan kemudian dibawahnya anda pilih kode pin yang anda inginkan (disini saya memilih menggunakan kode pin 1234).

5.Setelah itu bluetooth komputer akan connect ke bluetooth handphone.
  Nanti di hp anda akan muncul permintaan kode, silahkan anda masukkan kode pin yang anda pilih tadi. (karena   tadi saya memilih kode pin 1234, maka saya memasukkan kode 1234 pada handphone saya).

6.setelah semuanya berhasil, maka nanti akan pemberitahuan bahwa perangkat bluetooth anda berhasil diatur.

Kita telah berhasil melakukan pairing bluetooth, sekarang marilah kita mencoba mengirim file dari laptop ke handphone.

1.pilih file yang akan anda kirim

2.klik kanan pada file tersebut, kemudian pilih ''kirim ke''

3.setelah itu pastikan tujuan pengiriman,
   -pada kirim sebagai, pilih “Bluetooth (Obex Push)”
   -pada kirim ke, pilih “device bluetooth anda”(disini saya pilih Adlofiver),
   kemudian klik kirim.

4.bluetooth laptop akan connect ke bluetooth hp

5.nanti di hp akan muncul notifikasi ”receive message via bluetooth from paired device”, pilih yes.
6.Proses pengiriman file.

0 komentar:

Posting Komentar